Membuat desain tiket konser musik tidak cukup hanya terlihat bagus saja. Tetapi, bagaimana desain yang dibuat dapat terlihat menarik. Tiket konser musik yang terlihat menarik tentunya akan dapat mengundang banyak perhatian. Dengan begitu penonton konser musik akan lebih antusias dan tertarik untuk menonton.

Jika disimak, banyak sekali tiket konser yang dibuat dengan desain yang begitu istimewa. Detail desain seperti font, warna dan lainnya diperhatikan dengan sangat baik. Tentu saja, hal tersebut tidak lantas mengurangi informasi yang tertera pada tiket tersebut.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang desain tiket untuk konser musik dengan beragam detail yang harus diperhatikan. Penasaran? Simak ulasannya!

Kenapa Desain Tiket Konser Perlu Diperhatikan?

Seperti yang dibahas sebelumnya, tiket termasuk hal penting dalam persiapan konser. Ada beberapa alasan kenapa Anda perlu memperhatikan desain tiket sebelum membuatnya. Beberapa alasan tersebut adalah:

1. Daya Tarik Penonton

Hal pertama yang menjadi alasan kenapa desain tiket harus diperhatikan adalah daya tarik penonton. Ketika desain tiket konser dibuat dengan tampilan yang bagus, respon penonton akan cenderung lebih besar. Terlebih, ada kebiasaan penonton konser yang mengupload tiket yang sudah dibeli di akun media sosial mereka.

ilustrasi konser musik yang dipenuhi penonton. sumber: nyt.com
ilustrasi konser musik yang dipenuhi penonton. sumber: nyt.com

Dampak positif yang akan didapatkan adalah meningkatkan penjualan tiket konser. Hal ini terjadi karena teman atau orang yang melihat postingan tersebut juga tertarik. Akhirnya ikutan membeli tiket konser selain tampilan tiketnya, juga jenis konsernya.

2. Media Komunikasi Dengan Penonton

Pada lembaran tiket pastinya tertera berbagai informasi konser, mulai dari identitas hingga jadwal pelaksanaan konser. Hal ini tentunya harus menjadi perhatian bagi Anda saat ingin mendesain tiket konser. Alasannya adalah tiket konser juga digunakan sebagai media komunikasi dengan penonton.

Jadi, usahakan desain tiket yang dibuat dapat memuat berbagai informasi penting konser. Selain itu, jangan lupa juga tampilan desain tiket konser dibuat menarik dan mudah terbaca.

3. Branding Event Organizer

Dengan tampilan tiket yang menarik ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai branding Event Organizer (EO). Selain detail informasi konser, di tiket juga pastinya akan tertera logo atau simbol dari EO selaku penyelenggara. Maka dari itu, agar EO dapat semakin dikenal desain tiket konser yang dibuat harus dapat memuat unsur branding.

Terutama bagi Anda yang menjadi EO sebisa mungkin dapat memanfaatkan desain tiket konser. Buat logo atau simbol pada bagian tiket yang mudah dilihat. Dengan begitu akan memudahkan dalam melakukan branding.

Tips Membuat Desain Tiket Konser Musik yang Menarik

Bagi Anda yang ingin membuat tampilan desain tiket konser musik terlihat menarik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut ini terdapat beberapa tips yang dapat diikuti:

1. Gunakan Desain yang Sederhana

Tampilan desain yang menarik tidak selalu harus dibuat berlebihan. Dengan desain tiket konser yang sederhana, Anda bisa membuat penonton tertarik. Jadi, cukup gunakan desain yang sederhana. Serta hindari menggunakan banyak elemen atau objek yang berlebihan.

contoh tiket konser musik dengan desain yang sederhana. sumber: poweredtemplates.com
contoh tiket konser musik dengan desain yang sederhana. sumber: poweredtemplates.com

Bila Anda bingung desain yang sederhana dan dapat memberikan tampilan menarik pada tiket konser, Anda bisa konsultasi langsung dengan jasa pembuatan tiket. Nantinya, Anda akan diberikan beberapa pilihan ragam desain tiket konser sesuai dengan kebutuhan.

2. Kombinasikan Warna yang Unik

Penggunaan warna yang tepat tentunya dapat membuat tiket konser semakin terlihat menarik. Untuk dapat membuat demikian caranya adalah kombinasikan warna yang unik. Pilihlah kombinasi warna yang dapat mencerminkan dari acara konser musik. Hal ini tentunya juga dapat menciptakan kesan yang matching antara tiket dan konser.

3. Gunakan Gambar yang Sesuai Dengan Acara

Saat membuat desain tiket konser musik hal yang perlu Anda perhatikan adalah penggunaan gambar. Usahakan gambar yang digunakan pada tiket sesuai dengan acara musik yang diselenggarakan.

Ada cukup banyak contoh tiket konser musik dengan gambar yang sesuai yang bisa Anda temukan di internet. Tentu, contoh tiket tersebut bisa menjadi inspirasi awal untuk membuat tiket seperti apa yang menarik untuk Anda gunakan.

4. Tambahkan Informasi yang Penting

Informasi yang tertera pada tiket konser tidaklah harus memuat semuanya. Cukup beberapa informasi penting saja seperti nama konser musik, identitas penonton, waktu pelaksanaan konser, nomor kursi, dan lain-lain. Hal ini bertujuan agar tampilan tiket konser tetap terlihat menarik dan tidak seperti teks berita.

5. Perhatikan Keterbacaan

Walaupun informasi yang dimuat pada tiket konser sudah tepat atau yang penting-penting saja. Hal lainnya yang jangan sampai Anda lewatkan adalah keterbacaan informasi pada tiket konser. Sangat sayang bila informasi tidak dapat dibaca dengan jelas.

Agar informasi yang dimuat pada tiket konser dapat dibaca dengan jelas. Penggunaan font menjadi salah satu faktor penting yang harus diperhatikan. Caranya adalah gunakan font dengan huruf alfabet yang jelas. Contohnya seperti Montserrat, Sans Serif, Arial, Latto, dan lain sebagainya.

Buat Tiket Konser Musik Inovatif Hanya di Jagoan Tiket

Membuat desain tiket konser musik tentunya tidak dilakukan begitu saja. Artinya pembuatan desain tiket konser harus pada ahlinya atau desainer tiket profesional. Dengan membuat desain tiket konser pada ahlinya, hasil yang didapatkan tentunya akan memuaskan.

Nah, untuk pilihan tempat pembuatan tiket konser musik yang istimewa, Anda bisa menggunakan layanan Jagoan Tiket. Tentu, proses pengerjaan tiket dilakukan oleh desainer profesional.
Mulai dari tahap pembuatan desain hingga pencetakan tiket semuanya dilakukan dengan tetap menjaga kualitas. Hal ini terbukti dengan hasil tiket yang memiliki daya tahan yang bagus.

tiket gelang, inovasi menarik untuk seminar. sumber: decolore.net
tiket gelang, inovasi menarik untuk konser musik. sumber: decolore.net

Tidak hanya itu, Jagoan Tiket juga menawarkan konsep tiket gelang lanyard yang tidak hanya menarik, tetapi juga inovatif. Dengan berbentuk gelang, variasi tiket konser musik ini tidak mudah lepas dan tahan lama. Selain itu, Anda pun juga bisa menambahkan fitur barcode di dalamnya untuk keamanan yang lebih maksimal.

Jadi, tunggu apalagi, segera pesan tiket konser di Jagoan Tiket dan dapatkan penawaran dengan harga terbaik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *